Senin, 15 September 2008

WELCOMING KIDZANIA INDONESIA






Teman-teman pasti sudah tidak asing lagi kan dengan tempat satu ini ? Yup...betul..Kidzania.


Melihat seorang dokter melakukan tindakan operasi pada pasiennya secara langsung atau merasakan hidup di dalam penjara atau melakukan transaksi dan menggunakan kartu kredit di sebuah bank ?. Rasanya mustahil ya B&G untuk anak – anak seusia kita semua. Tapi, asyik juga kali ya. Bisa melakukan kegiatan – kegiatan yang dilakukan orang – orang dewasa sehari – hari.
Yup......di tempat inilah B&G dan semua anak anak Indonesia akan dapat melakukan itu semua. Lha kok ?. Iya, B&G bisa pergi ke Bank melakukan transaksi perbankan atau menggunakan Kartu Kredit atau B&G dapat juga membeli tiket pesawat sendiri dan merasakan menjadi seorang pilot atau yang lebih seru lagi Kids dapat menjadi seorang pemadam kebakaran yang menyelamatkan sebuah bangunan dari bahaya kebakaran…….WOW….It’s Really Fantastic. Impian B&G akan segera terkabul karena di Indonesia sebentar lagi akan kedatangan sebuah wahana hiburan dan pendidikan yang merupakan duplikasi sebuah kota yaitu KIDZANIA.
Sebelumnya. Kidzania telah hadir di Mexico. La Ciudad de Los Ninos atau kota anak – anak yang berada di Santa Fe Shopping Mall di kota Mexico. Sebuah tempat yang sangat luas ini adalah duplikat atau tiruan sebuah kota yang sesunguhnya. Ada bangunan, jalan-jalan, supermarket, bank, mobil dan lain sebagainya. Di Kidzania ini, B&G dapat bermain peran seperti orang dewasa dan belajar bagaimana menjadi seorang polisi, tukang kue, tukang cukur, tukang semir, dokter gigi bahkan menjadi seorang kru sebuah stasiun televisi.
Bahkan di Kidzania ini, ada alat tukar atau jenis uangnya juga lho. Kids mau beli barang atau B&G sedang melakukan peran sebagai seorang pekerja di sebuah rumah sakit, maka B&G akan mendapatkan uang. Nah, di Kidzania ini, mata uangnya adalah ‘Kidzoz’…He…he…ada – ada aja ya B&G. Kalau di Indonesia, nama mata uangnya adalah ‘Rupiah’. Benar – benar seperti di kehidupan nyata ya layaknya. Kita bekerja dan membeli sesuatu dari hasil jerih payah kita sendiri. Itu artinya, kita juga belajar bagaimana menghargai sebuah jerih payah.
Masih banyak lagi yang bisa B&G kunjungi di La Ciudad de Los Ninos atau Kidzania. Dengan mengambil konsep sebagai Taman Hiburan Dunia yang terbaik, Kidzania yang dibuka pertama kalinya pada tahun 1999 di Mexico ini telah mendapat penghargaan sebagai Top Family Entertainment Centre of The World oleh International Association of Amusement Park & Atraksi.
So……mau tahu bagaimana asyiknya bermain sambil belajar di La Ciudad de Los Ninos atau Kidzania ?. Yuk..kita bareng-bareng ke Kidzania, biar seru kalau berangkatnya bareng-bareng . Welcoming Kidzania in Indonesia.

Tidak ada komentar: